Apakah Mental Aritmatika? -->

Apakah Mental Aritmatika?

Apakah Mental Aritmatika? Mental Aritmatika Sempoa (MAS) merupakan salah satu disiplin ilmu eksata yang merupakan terbukti dan sangat berguna sebagai dasar pengembangan KERANGKA dan CARA BERFIKIR seorang anak.

Melalui program pendidikan Mental Aritmatika dapat membuat seorang anak dapat menghitung dengan cepat semata-mata hanya dengan pemikiran di dalam otak.
Kadar kecepatan menghitung bisa mencapai 3 (tiga) kali lebih cepat dari mesin elektronik.

 Mental Aritmatika diajarkan dengan menggunakan instrument khusus yang disebut Sistem ABACUS (Sempoa) yaitu instrument penghitung manual yang telah diperbarui sesuai dengan kaidah kaidah Aritmatik sehingga mudah dicerna dan ditransformasikan ke dalam mental seseorang.

Program Pendidikan Mental Aritmatika Sempoa hanya melibatkan hitungan Penambahan, ( + ), Pengurangan ( - ), Perkalian ( x ) dan Pembagian ( : ). Cara ini dapat mengembangkan mental/jiwa anak-anak melalui Mental Aritmatika. Anak-anak yang telah mengikuti kursus ini, pada awalnya menggunakan alat bantu Sempoa setelah melewati masa yang khusus nantinya akan dapat menghitung bilangan/angka tanpa alat bantu apapun, contohnya, mereka dapat menjawab 10 baris pertanyaan perkalian untuk 3 angka dalam waktu kurang dari 30 detik.

Share this:

No comments